•   Kamis, 19 September 2019
Peristiwa Nasional

Margomulyo Membara

( words)

SURABAYA PAGI.com, Surabaya- Pada puncak musim kemarau ini, kebakaran tiada henti melanda rumah dan gudang di kota Surabaya. Seperti siang kemarin (8/9/2019), terjadi kebakaran hebat gudang pabrik perlengkapan bermotor (sparepart), di Margomulyo Indah Blok A Nomor 20, Tandes, Surabaya. Gudang seluas 5000 meter persegi itu ludes dilalap si jago merah. Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi Minggu (8/9) sekitar pukul 12.30 WIB. Api yang membesar membuat proses pemadaman tak berjalan mulus. Butuh waktu hampir empat jam untuk memadamkan kobaran api yang melalap ludes gudang tersebut.

Menurut Ahmad di lokasi kejadian, warga sempat membantu mengeluarkan truk dari dalam bangunan. Serta mobil L300, 3 mobil boks, 1 pick up, dan 2 truks boks yang berada di halaman pabrik. "Di dalam pabrik apinya besar. Sudah ada PMK," kata dia. **foto** Bambang Vistadi, Kepala Operasional Dinas Pemadam Kebakaran menyebut informasi masuk ke pihaknya sekitar pukul 12.38 WIB. Pihaknya mengerahkan 12 unit mobil damkar dua diantaranya mobil Bronto. "Kami mendapat informasi dan langsung menerjunkan unit mobil damkar di area terdekat dan berkelanjutan," beber Bambang, Minggu (8/9).

Gudang tersebut diketahui merupakan tempat penampungan dari produksi sparepart kendaraan bernama UD Surya Jaya Mulya. Pemiliknya diketahui bernama Ferdianto Salim. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tandes, Ipda Gogot Purwanto menyebut, jika saat kebakaran kondisi gudang dalam keadaan kosong, bahkan tidak ada sekuriti yang menjaga. "Tidak ada korban jiwa karena memang kondisi gudang dalam keadaan kosong, tidak ada pekerja sama sekali," ujar Gogot saat dikonfirmasi. Meski demikian,belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Polisi menduga jika kebakaran berasal dari konsleting arus listrik. "Masih dalam penyelidikan, dugaan sementara konsleting listrik," tambahnya. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir berjumlah milyaran rupiah.

n.

Berita Populer