•   Senin, 21 Oktober 2019
Ekonomi Global

Investasi Besar Huawei untuk Developer Progam

( words)
Ilustrasi, SP/net


SURABAYAPAGI.com - Huawei Technologies berjanji menginvestasikan US$1,5 miliar atau setara Rp 21 triliun dalam program developer dalam lima tahun ke depan. Hal itu merupakan salah satu strategi untuk membangun ekosistem terbuka dan kokoh.

Huawei Developer Program pertama kali diluncurkan pada 2015. Hingga saat ini program ini telah mendukung 1,3 miliar developer dan 14.000 vendor software independen di seluruh dunia.

Berbicara di Huawei Connect 2019 yang bertempat di Shanghai, Deputy Chairman Huawei Ken Hu mengatakan Huawei ingin memperluas program itu ke lima juta developer lainnya. Huawei juga ingin membantu mitra "mengembangkan aplikasi dan solusi cerdas generasi berikutnya."

Huawei akan menjabarkan detail program para developer ini pada hari Jumat (20/9/2019).

"Komputasi merupakan masa depan dan pasarnya bernilai lebih dari US$2 triliun," ujar Ken Hu seperti dilansir dari CNBC International, Rabu (18/9). "Kami akan terus berinvestasi."

Huawei mengatakan investasi US$ 1,5 miliar diarahkan untuk pengembangan industri teknologi secara keseluruhan, dan tidak hanya akan berfokus pada software dan hardware.

Dana ini akan digunakan untuk penelitian produk untuk mendukung teknologi baru seperti kecerdasan buatan dan membuat software dan hardware tersedia bagi pelanggan dan mitra.

Berita Populer