•   Kamis, 19 September 2019
Ekonomi China

JD.com China Revolusi Pimpinan Bagian Investasi

( words)
Seseorang yang tengah berjalan di depan iklan JD.com SP/Cdly


SURABAYAPAGI.com - Perusahaan e-commerce terbesar kedua di China JD.com Inc telah menunjuk Jason Hu, mantan direktur pelaksana di perusahaan ekuitas swasta Cina CDH Investments, sebagai kepala investasi strategis untuk mengawasi kesepakatan baik di dalam maupun di luar negeri.

Hu, yang bergabung dengan perusahaan pada akhir Juli, juga ditunjuk sebagai wakil presiden yang melapor langsung kepada Chief Strategy Officer Jon Liao.

Mengisi peran yang baru akan memperkuat lengan investasi JD.com yang telah lama dikerdilkan oleh tim kesepakatan in-house di saingan yang lebih besar, Alibaba Group Holding Ltd serta rekan teknologi Tencent Holdings Ltd.

JD.com telah berusaha untuk mendiversifikasi bisnisnya untuk menghadapi perlambatan pertumbuhan di sektor e-commerce China yang lebih luas dengan menjelajah ke bidang-bidang seperti toko offline, dan berinvestasi dalam kecerdasan buatan untuk meningkatkan logistik dan kemampuan iklan.

Sebelum bergabung dengan JD.com, Hu, yang memulai karirnya sebagai konsultan di Bain & Company, memegang peran senior dalam manajemen investasi di perusahaan PE CDH dan Cathay Capital. Di CDH, ia terlibat dalam investasi dalam kurir domestik Deppon Logistics Co Ltd dan Yimidida, dan pengecer sepatu Belle International.

Seorang juru bicara di JD.com mengatakan penunjukan Hu "semakin memperkuat bangku investasi dan strategi kepemimpinan perusahaan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan".

Presiden Internasional JD.com, Winston Cheng, yang bertanggung jawab atas bisnis perusahaan di luar negeri termasuk investasi, meninggalkan JD.com pada bulan September tahun lalu.

Wakil Presiden Chang Bin, yang terutama mengawasi investasi domestik perusahaan, mengambil peran baru pada September tahun lalu untuk memimpin bisnis merek-sendiri JD.com, khususnya "Dibuat oleh JD" atau Jing Zao dalam bahasa Cina.

Berita Populer