•   Senin, 21 Oktober 2019
Ekonomi China

Komponen Utama Kereta Maglev 600 Kph Diluncurkan

( words)
Petugas yang tengah mngmbungkus komponen kereta SP/cnor


SURABAYAPAGI.com - CRRC Zhuzhou Locomotive Co., Ltd. telah meluncurkan komponen-komponen utama dari kereta levitasi magnetiknya dengan kecepatan 600 km per jam di Provinsi Hunan, China tengah, Selasa.

Komponen tersebut merupakan bagian-bagian penting dari sistem tenaga kereta, termasuk motor linear stator panjang dan dua transformator.

He Yunfeng, seorang pejabat perusahaan, mengatakan bahwa berbeda dari motor listrik tradisional, motor linear stator panjang memiliki struktur sederhana, kemampuan melewati tanjakan yang kuat, kebisingan rendah, konsumsi energi rendah, dan mulai cepat dan berhenti.

Motor linear stator panjang memainkan peran "jantung" kereta berkecepatan tinggi, dan transformer memberikan daya arus searah yang konstan dan stabil untuk motor linier, setara dengan "sistem pasokan darah."

Kereta maglev berkecepatan tinggi dapat meminimalisir kesenjangan layanan antara rel berkecepatan tinggi saat ini dan layanan penerbangan dan memiliki signifikansi teknologi dan ekonomi yang besar untuk meningkatkan jaringan transportasi penumpang berkecepatan tinggi di negara itu. Kereta berkecepatan tinggi di Tiongkok sekarang beroperasi dengan kecepatan hingga 350 kilometer per jam.

Sebuah kereta api levitasi magnetik prototipe 600 km per jam meluncur dari jalur produksi di kota Qingdao timur pada Mei.

Maglev train berkecepatan tinggi memiliki kecepatan tinggi, keamanan, keandalan, kebisingan dan getaran rendah, kapasitas penumpang yang besar, kinerja tepat waktu, dan biaya perawatan yang rendah. Ini dapat digunakan untuk menghubungkan kota-kota besar atau kelompok kota untuk meningkatkan integrasi regional.

Berita Populer