•   Senin, 21 Oktober 2019
Peristiwa Internasional

Pengangguran di Hong Kong Meningkat

( words)
Plakat berbagai gerai ritel di Hong Kong SP/Trp


SURABAYAPAGI.com – Kerusuhan Hong Kong berikan getahnya, saat ini, pengangguran di Hong Kong dikabarkan meningkat di sektor-sektor tertentu, dan lapangan pekerjaan menurun. Hal itu menurut statistik angkatan kerja terbaru yang dirilis pada hari Selasa.

"Tingkat pengangguran yang disesuaikan secara musiman tetap stabil di 2,9 persen pada Juni-Agustus 2019. Tingkat pengangguran di bawahnya juga tidak berubah pada 1,0 persen. Namun, total pekerjaan sedikit lebih rendah dari tingkat setahun yang lalu," kata Law Chi-kwong, sekretaris untuk tenaga kerja dan kesejahteraan pemerintah Wilayah Administrasi Khusus Hong Kong (HKSAR).

Total pekerjaan menurun sekitar 3.600 dari 3.867.300 pada periode dari Mei hingga Juli menjadi 3.863.700 pada periode dari Juni hingga Agustus, menurut Departemen Sensus dan Statistik pemerintah HKSAR.

"Dianalisa oleh sektor utama, tingkat pengangguran dari sektor ritel, akomodasi dan layanan makanan secara bersama-sama meningkat lebih lanjut selama periode tiga bulan sebelumnya, di tengah konsumsi lokal yang lemah dan menjatuhnya kedatangan pengunjung yang disebabkan oleh insiden sosial baru-baru ini," kata Hukum.

Ke depan, Law berkata: "Ketika kondisi ekonomi semakin memburuk belakangan ini, pasar tenaga kerja lokal tidak dapat dihindari akan mengalami tekanan yang meningkat dalam waktu dekat. Pemerintah akan memantau pasar tenaga kerja dengan cermat."

"Tingkat pengangguran sektor konstruksi turun dari periode tiga bulan sebelumnya, tetapi lapangan kerja sektor ini terus menunjukkan penurunan tahun-ke-tahun karena aktivitas konstruksi yang lemah," katanya.

Berita Populer