•   Senin, 21 Oktober 2019
Bisnis Mikro

Sandiaga Uno Harapkan Koperasi Gerakkan Roda Ekonomi

( words)
Sandiaga Uno saat tandatangani prasasti peresmian Koperasi SYAM


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Tergerak dengan pertumbuhan koperasi, mantan Cawapres Sandiaga Uno datang ke Sidoarjo guna meresmikan pendirian koperasi syariah. Sandiaga Uno pengusaha muda pendiri konsep Oke Oce yang juga Cawapres pada Pemilu 2019, Minggu (15/9/2019) meresmikan Koperasi Syariah Adil Makmur atau Koperasi SYAM Sidoarjo.
Dalam pesannya, Sandiaga berharap keberadaan Koperasi SYAM ini bisa menumbuhkan roda ekonomi di Sidoarjo dan Jawa Timur melalui kekuatan ekonomo koperasi.
“Seperti kita tahu ekonomi kita saat ini sedang melambat, dan kita berharap koperasi bisa menggerakkan lagi roda ekonomi,” ujar Sandiaga, Minggu (15/9/2019).
Sandiaga juga berharap koperasi SYAM ini tidak hanya berupa plakat nantinya, karena memang banyak sekali koperasi yang baru diresmikan terus tidak bergerak.
“Kelolah koperasi ini dengan baik agar keberadaannya benar-benar bermanfaat,” ujar Sandiaga Uno.
Menurut H.Agus Prastowo ketua panitia peresmian koperasi, kedepannya koperasi SYAM yang diketuai KH Solachul Aam Wahib Wahab atau Gus Aam ini, akan merangkul seluruh pesantren yang ada di Jawa Timur, sekaligus memenuhi kebutuhan pesatren dan masjid yang ada di Jawa Timur.
“Kita akan kembangkan ekonomi melalui koperasi syariah SYAM ini,” ujar Agus. sg

Berita Populer